Komunitas Blogger Kendari aka Mosonggi (Reborn)

Posted: January 17, 2013 in Berita, Internet, Teknologi, Kendari, News
Tags: , , , ,

Sabtu, hari ke dua belas di tahun dua ribu tiga belas. Tempat : Plasa Telkom. Berawal dari usulan kaโ€™ Ichal pada Grup Komunitas Blogger Kendari di Facebook, maka sore itu selepas Ashar, sejumlah pemuda (tampan tentunya) akan mengadakan diskusi guna menggagas kembali terbentuknya Komunitas Blogger Kendari. Komunitas yang pernah pernah mengalami masa jaya pada 2008 silam. Nah, gak tau mimpi apa semalam, sore itu ane niat banget datang cepat-cepat ke Telkom. Bahkan sebelum Ashar si Ashar udah ada di Telkom ( tumben rajin๐Ÿ˜€ ). Begitu lepas sholat Ashar, ane kembali menunggu seperti Bus Sabar Menanti tujuan Kendari โ€“ Makassar, Makassar – Kendari. Tak lama kemudian salah satu sesepuh Blogger Kendari akhirnya datang dengan style cool-nya๐Ÿ˜€. Beliau adalah Faisal Nur aka kaโ€™ Ichal. Setelah om Ichal datang, Arul (sebut saja Bunga) kemudian menyusul. FYI, Belakangan santer terdengar bahwa Bunga memiliki niat yang sangat mulia yaitu ingin menggulingkan kekuasaan kakanda Arham Rasyid aka Arham Kendari sebagai pemegang tampuk kepemimpinan saat ini hehe.. ( Main-main ji nah om๐Ÿ˜€ )

Okeh okeh kita persingkat saja. Setelah semua teman-teman Blogger Kendari udah pada ngumpul, akhirnya diskusi bin musyawarah dapat dimulai.. Tiap-tiap pemimpin regu mempersiapkan barisannya.. halah..

Dari hasil diskusi tersebut ditelurkan beberapa kesepakatan, yaitu sebagai berikut :

  1. Menghidupkan kembali Komunitas Blogger Kendari yang sempat vakum selama beberapa waktu.
  2. Nama โ€œMosonggiโ€ akan tetap digunakan sebagai Identitas Komunitas Blogger Kendari. Filosofi dari Mosonggi itu sendiri adalah kebersamaan. Mosonggi merupakan kegiatan yang lebih enak bila dilakukan bersama-sama (baca : rame-rame).
  3. Komunitas akan melakukan kegiatan pendahulu sebagai langkah awal dalam upaya untuk menghidupkan kembali Komunitas Blogger Kendari aka Mosonggi (Jenis kegiatan menyusul).
  4. Sebagai ajang silaturrahim antar Blogger (kan ceritanya kita belum saling kenal semua ini.. ) maka insya Allah pada hari Sabtu, 19 Januari 2013, akan dilakukan Gathering di Bintang Samudera.

Hanya 4 point di atas yang saya ingat hehe..๐Ÿ˜€

Mungkin ada poin-poin lain yang ingin kita tambahkan, kita tambahkanmi di kolom komen, nanti sa edit tulisanku..๐Ÿ˜€

Oh ya, berikutย  daftar Blogger yang meluangkan waktunya kala itu :ย  Arham Kendari, Ichal Kemaraya, Arul Kendari, Suba, Rizwadhye Nur, Adam Wirya, Afsal Afsoul dan saya sendiri :malus:๐Ÿ˜€ Sayang seribu kali sayang hari itu tidak ada IGO๐Ÿ˜ฆ

(Catatan : Postingan lain akan menyusul setelah point nomor empat dilaksanakan. Maaf postingannya telat๐Ÿ˜› )

Sukses terus Blogger Kendari! Leundo to Mosonggi!๐Ÿ˜€

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan.

4

Om Arham serius banget nih ngomong..

5

Ki – Ka : om Suba, om, Arul, om Ichal, dek Rama, om Arham, om Ucux, Adam

Noh, ada om Adi tuh di tengah :D

Noh, ada om Adi tuh di tengah๐Ÿ˜€

 

3

Suasana silaturrahim Komunitas Blogger Kendari 1

7

Kata om Arham : Coboy Senior๐Ÿ˜€

2

Inimi dari beberapa orang yang paling dituakan di Mosonggi :ngacir:๐Ÿ˜€

 

Comments
  1. Zoel says:

    mantap tulisanmu Brohh. Nice Share๐Ÿ˜€

  2. fifit says:

    wah, komunitasnya khusus buat cwok ya ?๐Ÿ™‚

    • ramrama says:

      Waduh.. :hammer: hahahaha.. Mentang2 yang difoto cowok semua ya hihihi..๐Ÿ˜€
      Gak kok, cewek juga ada cuman teman2 cewek lagi berhalangan hadir. Anak Kendari kan? Gabung yuk di Komunitas Blogger Kendari, join juga di Grup FB Blogger Kendari.
      Cheers!๐Ÿ™‚

  3. Puropati says:

    Saya blogger kendari juga, tapi lagi di luar kota sih. Bisa gabung, gak?

  4. diah says:

    iyoo tawwa, asiiikk.. hidupmi lagi blogger Kendari. semoga semuanya semangatji menulis.
    tu hari ndk tau klo mau ada acara ini, nanti klo ada acara ngumpul (mosonggi juga boleh) ajak2 piii, hehehehh

    salam kenal tawwa๐Ÿ˜€

  5. Minta begabung donk banggona… sy pingin jdi bagian komunitas blogger KDI. Coc z nak KDI jg..๐Ÿ˜€

  6. silo says:

    kapan lagi ada acara ngumpulnya ? bagaimana kita mau mendaftar jadi anggota ?

  7. Nur Fitria says:

    Boleh gabung di grup fn dan blognya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s